Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Cara Pasang Widget Berita Di Blog

Biar ga ketinggalan informasi era digital, pasang widget berita di blog sobat khan lumayan sambil blogging bisa dapat berita terbaru lewat rss feed-nya detik.com, kaskus, OkeZone, tabloidpulsa.co.id., XXI, JobsDB dan RSS Feed lainnya. Pemasangan widget dapat membuat blog sobat terlihat semakin dinamis dengan update berita terkini seputar tekno-blogging. Widget ini menampilkan judul berita yang sedang hangat dibicarakan pada situs tersebut diatas. Wah... pengunjung blog sobat makin betah deh berkunjungnya. Gimana makin keren khan infonya.

Widget ini menggunakan aplikasi rss feed agregator pihak ketiga untuk mengambil (meng-ekstrak) data rss feed dari situs web atau blog yang menyediakan link rss feed tersebut. Tampilan widget ini sederhana tapi lumayan ampuh buat memanjakan pengunjung blog sobat. Contoh seperti yang terlihat di bawah ini.

Widget berita dapat disesuaikan dengan keinginan sobat. Beberapa pilihan RSS Feed berita dapat dilihat pada postingan DAFTAR RSS FEED WEBSITE POPULER. Buat yang ingin menggunakan widget berita seperti contoh di bawah ini silakan di copy aja kode scriptnya.


Oke...langsung aja ke TKP
  1. Seperti biasa...Login dahulu ke blog sobat.
  2. Klik "Design" kemudian klik "Add Gadget".
  3. Pilih "HTML/JavaScript".
  4. Copy-Paste kode berikut ini di kotak postingan gadget.
    <script type="text/javascript" src="https://feed.mikle.com/js/fw-loader.js" data-fw-param="16759/"></script>

  5. Keterangan :
    Apabila ingin menyesuaikan tampilan atau mengganti URL RSS Feed berita diatas sobat blogger silakan kunjungi situs http://feed.mikle.com untuk kustomisasi lebih lanjut.

  6. Klik "Save" dan lihat hasilnya...

Baiknya kotak gadget untuk widget ini ditaruh di atas atau di bawah postingan artikel biar gampang dilihat pengunjung blog. Apabila widget berita ini tidak berfungsi mohon di infokan pada kotak komentar di bawah ini...terima kasih.

.:Semoga Bermanfaat:.

Post a Comment

0 Comments