MonozCore

Blogging for fun

Followers

mIRC Chat Box for Blog


Siapa sich yang ga kenal dengan mIRC, sebuah software chatting yang menggunakan protokol Internet Relay Chat (IRC) sebagai jalur interkoneksinya. Definisi IRC sendiri adalah suatu bentuk komunikasi di Internet yang diciptakan untuk komunikasi interpersonal terutama komunikasi kelompok di tempat diskusi yang dinamakan channel (saluran), tetapi juga bisa untuk komunikasi jalur pribadi. mIRC ini sangat terkenal lho di tahun 2000 dan sampai sekarang mIRC ini masih tetap eksis walaupun penggunanya sudah mulai berkurang karena sudah tergantikan dengan BBM (Benar Benar Murah) messanging atau fasilitas chatting lainnya.

Jika pada tempo dulu untuk menggunakan IRC kita harus memasang aplikasi mIRC di komputer untuk bisa berchatting ria tapi sekarang sudah tidak perlu lagi sob, karena berkat mibbit (situs penyedia layanan chat berbasis IRC) mIRC sudah bisa dipasang sebagai widget di blog... Gimana sob kerenkan... Kode widget chat yang disediakan oleh mibbit menggunakan iFrame standar tanpa ada setting-an untuk merubah server dan channel kecuali jika sobat menggunakan fasilitas chat langsung dari situs mibbit... nah supaya kode widget chat mibbit bisa sedikit fleksibel maka diperlukan sedikit modifikasi kode (script) tambahan, seperti pada contoh di bawah ini.

Server : Channel :
Use List | DalNet Commands (Open) | Help
Cara Pemasangan :
  • Login ke blog sobat...

  • Klik "More Options" selector box kemudian klik "Layout" setelah itu pilih "Add a Gadget" kemudian pilih "HTML/JavaScript", seperti gambar dibawah ini.





  • Copy-paste kode berikut ini di kotak postingan gadget.

  • Klik "Save"...

  • Pindahkan widget ( Arrangement widget ) di atas / di bawah postingan artikel agar lebih leluasa tampilannya.

  • Klik "Save" dan lihat hasilnya...
.: Semoga Bermanfaat :.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
Comments
Tweets
2 Comments

2 Komentar untuk "mIRC Chat Box for Blog"

Oooo, githu toh caranya. dasar saya emang GAPTEK. Tepok jidat. Malu, tutup muka dalam Mukena aja akh... dasar aku ndesooo

Waduh, kyk gini aja saya gak bisa... tak minum Susu Kambing dulu, biar tambah paham...
Terimakasih manfaat banget artikelnya

Yahoo Minion UpinIpin Kaskus Special-Code

Recent Comments

 
Copyright © 2010 MonozCore - All Rights Reserved
Back To Top